Lima Orang Dengan IQ Tertinggi Di Dunia Yang Tercatat Dalam Sejarah

Sebelum kita mengetahui daftar nama para pemilik IQ tertinggi yang tercatat dalam sejarah. Kita bahas terlebih dahulu secara singkat apa itu IQ atau Inteligent Quotient.

Menurut Wikipeda IQ adalah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar. IQ erat hubungannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh individu.

Beberapa pakar kemudian merumuskan seperangkat test psikometri yang digunakan untuk mengukur Kecerdasan. Hasil test IQ berupa skor angka dan angka-angka tersebut mendefinisikan tingkat kecerdasan otak manusia, apakah masuk ke label idiot, cerdas, atau jenius.

Ada beberapa versi pengklasifikasian ukuran kecerdasan. Salah satunya adalah versi Terman's Stanford-Binet (Wikipedia)

Terman's Stanford–Binet Third Revision (Form L-M) classification IQ Range ("deviation IQ")
IQ Classification
140 and over     : Very superior
120–139            : Superior
110–119            : High average
90–109              : Normal or average
80–89                : Low average
70–79                : Borderline defective
Below 60           : Mentally defective


Menurut tabel klasifikasi di atas, apabila hasil test IQ menunjukkan angka di atas 140 bisa dikatakan tingkat kecerdasannya sangat superior atau jenius. Apabila menyentuh angka 200 atau lebih beberapa orang menyebut tingkat kecerdasannya adalah keajaiban.

Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa IQ merupakan usia mental yang dimiliki manusia berdasarkan perbandingan usia kronologis.

Salah satu tabel pengklasifikasian kecerdasannya :

Common Possessors*
85 - 114       : Average Pupils at junior high school
115 - 124     : Above average Pupils at senior high school
125 - 134     : Gifted University graduates
135 - 144     : Highly gifted Intellectuals
145 - 154     : Genius Professors
155 - 164     : Genius Nobel Prize Winners
165 - 179     : High genius
180 - 200     : Highest genius
>200            : Unmeasurable" genius


Dalam dunia modern populasi orang dengan tingkat IQ diatas 140 sangat sedikit, pada tahun 1937 di US dan Eropa kira-kira jumlahnya diperkirakan sekitar 1.3 persen saja (wikipedia).

Dibawah ini adalah daftar pemilik IQ tertinggi yang terdokumentasikan dalam sejarah dunia modern.

1. William James Sidis -250/300
2. Terence Tao -220/230
3. Christopher Hirata -225
4. Vaishalini -225
5. Kim Ung-Yong -210
6. Johann Wolfgang von Goethe —210
7. Gottfried Wilhelm von Leibniz —205
8. Emmanuel Swedenborg -205
9. John Stuart Mill -200
10. Blaise Pascal -195
11. Garry Kasparov -190
12. Marilyn Vos Savant -190
13. Leonardo da Vinci -180/220
14. Sir Isaac Newton -190
15. Galileo Galilei -185
16. Buonarroti Michelangelo -180
17. Johannes Kepler -175
18. Johann Strauss -170
19. Martin Luther -170
20. Plato -170
21. Judit Polgar -170
22. Ludwig van Beethoven -165
23. Johann Sebastian Bach -165
24. James Watt -165
25. Wolfgang Amadeus Mozart -154/165
26. Bill Gates -160
27. Albert Einstein -160
28. Paul Allen -160
29. Nicolaus Copernicus -160
30. Benjamin Franklin -160
31. James Cook -160
32. Stephen W. Hawking -160
33. John Quincy Adams -153
34. Bonaparte Napoleon -145
35. Adolf Hitler -141

Di atas adalah daftar sebagian pemilik IQ tertinggi yang tercatat dalam sejarah dunia modern. Tentu masih ada beberapa lagi. Dari data di atas juga hanya mencakup wilayah Eropa dan USA. Data di wilayah Afrika dan Asia tidak tercantumkan. Nama-nama di atas umumnya orang-orang yang sangat berpengaruh di dunia modern. Ada pemimpin perusahaan, filosof, ilmuwan, seniman, hingga pemimpin negara.

Kali ini Uniklopedia tidak membahas profil semua nama di atas, karena akan terlalu panjang.

Uniklopedia akan membahas 5 saja di antaranya. 4 diantaranya adalah mereka yang karya-karyanya memiliki pengaruh besar dalam perkembangan dunia modern, dan 1 lagi adalah pemegang rekor tertinggi pemilik IQ tertinggi di dunia sampai hari ini (postingan ini dibuat).
Mari kita mulai pembahasan profil kelima orang tersebut :

Albert Einstein memang salah satu jenius sepanjang masa yang kecerdasannya sudah sangat terkenal. Jika berbicara mengenai daftar ilmuwan jenius, maka nama Albert Eisntein hampir selalu ada. Tak ada yang meragukan kejeniusannya. Teori relativitasnya membuat semua ilmuwan terkesan. Namun tahukah anda bahwa Einstein bukanlah manusia paling jenius jika dinilai dari skor Intelegensia Quotient (IQ).

Siapakah saja para manusia dengan skor IQ tertinggi?
Simak uraian berikut.

Jika dilihat dari skor Intelegensia Quotient (IQ) maka kita akan mendapati orang-orang luar biasa yang memiliki skor IQ yang mengagumkan. Dibawah ini daftar 5 orang dengan IQ tertinggi di dunia :

1 John Stuart Mill (IQ : 200)
mill
wikipedia

John Stuart Mill lahir tahun 1806 dan wafat tahun 1873. Dia dikenal sebagai pakar ekonomi, seorang filsuf empiris dan seorang pemikir aliran utilitiranisme. Ia adalah akademisi berkebangsaan Inggris. Ia juga dikenal sebagai seorang jurnalis terkemuka di era reformasi Eropa abad 19 yang banyak menulis tentang ekonomi politik. Dia dikenang sebagai seorang pemikir ulung dan dijuluki sebagai pembicara filosofi paling berpengaruh pada abad ke-19. IQ nya sekitar 200. Meskipun ada beberapa orang yang memiliki IQ rata-rata 200 di dunia ini, namun Mill layak masuk dalam daftar 5 orang dengan IQ tertinggi di dunia ini karena pengaruh dan karya-karyanya di dunia.

2 Emanuel Swedenborg (IQ : 205) 
swedenborg
wikipedia

Emanuel Swedenborg lahir tahun 1688 dan wafat tahun 1772. Ia akademisi berkebangsaan Swedia dan dikenal sebagai seorang ilmuwan, seorang filsuf dan teolog Kristen yang sering menuliskan tafsir Kitab Injil. Ia dikenal sebagai seorang ilmuwan yang produktif sepanjang kariernya. Menginjak usia 60 tahun Swedenborg memasuki fase spiritual dalam hidupnya. Ia mengaku sering mendapat "mimpi" dan "penglihatan". Dari mimpi tersebut ia membuat klaim bahwa ia ditunjuk oleh Tuhan agar menulis doktrin surgawi untuk mereformasi ajaran Kristen. Banyak orang yang terpengaruh dengan karya-karyanya dalam bidang teologi, setelah kematiannya para pengikut setia Swedenborg mendirikan sebuah komunitas dengan nama Swedenborgian sebagai dedikasi terhadap ajaran dan pemikirannya. Perkumpulan ini juga mendirikan gereja dengan nama yang sama pula, Swedenborgians.

3 Johann Wolfgang von Goethe (IQ : 210)
goethe
wikipedia

Johann Wolfgang Von Goethe lahir pada tahun 1749 dan meninggal pada tahun 1832. Goethe adalah seorang dramawan, seorang penyair, ilmuwan, novelis, negarawan, kritikus dan seorang seniman berkebangsaan Jerman. Dia adalah sosok yang dijadikan sebagai figur literatur Jerman pada era modern. Ia satu-satunya tokoh Jerman yang reputasinya naik secara bersamaan baik di kancah nasional maupun internasional sebagai seorang filsuf sekaligus komposer. Dalam literasi budaya dengan bahasa Jerman, ia memiliki otoritas yang kuat sejak abad 18 akhir. Tulisan-tulisannya dikategorikan ke dalam pemikiran klasik. Dalam sebuah sudut pandang bangsa Eropa ia muncul sebagai pusat pemikiran dan juga sebagai perwakilan dari pergerakan romantis. Goethe juga figur yang menginspirasi Darwin untuk meneliti teori evolusi.

4 Leonardo Da Vinci (IQ : 220)
da vinci
wikipedia

Leonardo Da Vinci lahir pada tahun 1452 dan meninggal pada tahun 1519. Da Vinci dikenal sebagai seorang jenius universal berkebangsaan Italia. Ada perdebatan tingkat kecerdasan Da Vinci yang meragukan IQ Da Vinci tidak sampai angka 200, meskipun demikian karya-karyanya menunjukkan Da Vinci seperti memiliki dimensi alam berfikir yang luas. Dia adalah praktisi dalam banyak bidang ilmu yang visi-visinya sangat maju ke depan melebihi zamannya. Dia dikenal seorang pelukis, penulis, pemahat, arsitek, dan insinyur. Kejeniusannya sudah banyak dikenal masyarakat dunia, bahkan ia adalah seorang yang jenius diantara para jenius, karena ia lebih menonjol dibandingkan dengan mereka yang memiliki kejeniusan. Ia peletak dasar-dasar seorang humanis sekitar zaman renaissans (abad pencerahan). Dia memiliki beberapa mahakarya, dua dari beberapa mahakaryanya yang popular adalah Perjamuan Terakhir (The Last Supper) yang dibuat sekitar tahun 1495 – 1498 dan Mona Lisa yang dikerjakan pada tahun 1503 hingga 1506. Beberapa buku catatannya pun menguak tabir semangat ilmu pengetahuan dan beberapa penemuan mekanis yang futuristis. Dengan kata lain pemikirannya jauh lebih maju dibandingkan zamannya, sehingga banyak temuannya yang bisa dinikmati oleh manusia abad-abad setelahnya.

5. William James Sidis (IQ : 250)
sidis IQ tertinggi dalam sejarah
wikipedia

William James Sidis lahir tahun 1898 dan meninggal pada tahun 1944. Dia sosok yang disebut-sebut sebagai pemilik IQ lebih dari 250 atau kisaran 250 – 300. Ini merupakan yang tertinggi yang pernah dicatat dalam sejarah. William Sidis adalah Seorang berkebangsaan yahudi Rusia yang berimigrasi ke Amerika. Skor IQ nya mengalahkan Da Vinci yang memiliki skor 220. 

Sidis sudah mampu makan sendiri dengan menggunakan sendok pada usia 8 bulan. Dia sangat cepat belajar dan memiliki rasa ingin tahu sangat besar. Dalam usia 2 tahun dia sudah gemar membaca koran New York Times setiap pagi. Dan pada usia 6 tahun sudah membuat karya tulis dalam bidang anatomi dan astronomi. Hal ini membuat Universitas Harvard terkesan dan menawarinya untuk menjadi mahasiswa ketika usianya menginjak 11 tahun. Saat muda ia juga dikenal tertarik dengan ilmu bahasa, dan rumor menyebutkan ia menguasai setidaknya 40 macam bahasa di dunia bahkan ada yang menyebut sampai 200 macam bahasa.

Ia meninggal dalam usia 46 tahun. Sejarah mencatat ia meninggal dalam keadaan menganggur, terasing, dan sangat miskin. Hal ini dikarenakan banyak hal yang tidak ia sukai dari kehidupannya dan merasa terkekang sehingga memilih untuk hidup dalam kesederhanaan dan bebas.

Demikian kiranya profil dari 5 orang pemilik IQ tertinggi di dunia yang tercatat dalam sejarah. Mereka kelimanya sudah meninggal namun beberapa karya mereka masih bisa dinikmati dan dipelajari hingga saat ini.

===0===


Anda ingin tahu berapa IQ Anda?
Di sebuah situs online ada yang memprogram test IQ secara online dan gratis. Bagi Anda yang sewaktu di bangku sekolah tidak diadakan test IQ oleh sekolahnya, situs ini boleh dicoba. Silakan mengikuti test nya untuk mengetahui berapa hasil uji test IQ Anda.

Test IQ Online
1 Silakan klik link berikut :

 
(Mudah-mudahan link nya masih bisa di akses, apabila tidak bisa diakses kemungkinan situs sudah tidak aktif, dan Anda bisa mencari situs atau software test IQ lainnya)
 2 Lalu pilih English. Tidak ada menu bahasa Indonesia, pilih English saja enggak apa-apa, enggak susah kok English nya.
3. Ada 39 pertanyaan, dan Anda hanya diberi waktu 40 menit saja untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh situs tadi.
4. Jangan curang sewaktu menjawab. Jujur saja tidak apa-apa.
4. Setelah 39 soal selesai dikerjakan silakan klik Menu kemudian Send.
5. Hasilnya adalah jumlah IQ Anda. Lalu silakan kembali ke artikel ini untuk melihat Anda masuk ke dalam kategori IQ apa.
6. Silakan tinggalkan komentar dengan menunjukkan hasil IQ Anda.

Bagi yang IQ nya rata-rata tidak usah berkecil hati. Jumlah orang ini banyak sekali dan IQ tinggi tidak menjamin kesuksesan seseorang. Konsep IQ ini pun sudah mendapat kritik dari beberapa pakar. Uniklopedia percaya bahwa kesuksesan tergantung dari usaha kita dan semangat pantang menyerah dalam meraih kesuksesan. Apabila gagal, maka kita harus bangkit lagi, begitu seterusnya sampai kita meraih kesuksesan.

5 comments

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^


Ayo daftarkan diri anda bersama kami di kelinci99.info ya..
1 id bisa bermain sepuasnya..."
kontak 2.B.1.E.7.B.8.4...
dengan cs angelina sedang bertugas..


Masih Binggung Mencari Situs Togel Online, Live Casino & Taruhan Bola Yang Terpercaya ?
Perkenalkan Kami Adalah Bandar Togel Terpercaya .
Menang Berapa Pun Akan Kami Bayar !!
Nikmati Fasilitas Exclusive Dari Kami :
Pasaran 5 Pasaran Togel Di Sediakan : Sydney ~ Japan4D ~ Singapore ~ China4D ~ Hongkong
Proses Transaksi Yang Cepat Dan Super Mudah .
Minimal Depo 20rb & WD 50rb
Togel Online : WWW.AREATOTO.NET
Mudah Di Akses Dari Berbagai Gadget .
Layanan CS Yang Ramah Dan Online 24 Jam Setiap Hari Nya .
Jangan Pusing Lagi Boss .
Bermain lah Dengan Santai Dan Pasang Taruhan Anda Bersama Kami
Informasi Lebih Lengkap di AREATOTO

ituDewa Poker Domino QQ | Ceme Judi Domino QQ | Agen Domino QQ | Domino QQ Online | Agen Poker | Judi Poker | Poker Online | Agen OMAHA | Agen Super Ten | BlackJack

PROMO SPESIAL GEBYAR BULANAN ITUDEWA. KUMPULKAN TURNOVER SEBANYAK-BANYAKNYA DAN DAPATKAN HADIAH YANG FANTASTIS DARI ITUDEWA.

MAINKAN DAN MENANGKAN HADIAH TOTAL RATUSAN JUTA, TANPA DI UNDI SETIAP BULANNYA!

? DAIHATSU ALYA 1.0 D MANUAL ( Senilai Rp.100.000.000,- )
? Yamaha Aerox 155 VVA R-Version ( Senilai Rp.25.340.000,- )
? ACER PREDATOR Nitro 5 AN515-52 ( Senilai Rp.11.699.000,- )
? Free Chips 1.500.000
? Free Chips 1.000.000
? Free Chips 250.000

SYARAT DAN KETENTUAN : KLIK DISINI

DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA : DAFTAR ITUDEWA

1 ID untuk 7 Game Permainan yang disediakan oleh Situs ituDewa

=> Bonus Cashback 0.3%
=> Bonus Refferal 20% (dibagikan setiap Minggunya seumur hidup)
=> Bonus UPLINE REFERRAL UP TO 100.000!
=> Bonus New Member 10%
=> Customer Service 24 Jam Nonstop
=> Support 7 Bank Lokal Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Cimb Niaga, Permata Bank)

• Deposit Via Pulsa, OVO & GOPAY
• Pusat Bantuan ituDewa

Facebook : ituDewa Club
Line: ituDewa
WeChat : OfficialituDewa
Telp / WA : +85561809401
Livechat : ituDewa Livechat


EmoticonEmoticon